SELAMAT DATANG SOBAT !!!! Terimakasih telah berkunjung ke ABADIORKES

11.05.2011

Pembahasan Posting

Ketika blogwalking, saya 'terdampar' pada forum yang cukup mapan yaitu di forum kompas. Ketika itu saya membaca tentang postingan salah seorang tentang dunia ekonomi yaitu tentang nilai tukar mata uang rupiah terhadap dolar. Postingannya menyatakan tentang perbandingan nilai mata uang rupiah terhadap dolar dan menggambarkan dampak yang ditimbulkan seandainya :
1 Rupiah = 1 Dolar ?????
Berikut ini dampak yang akan terjadi menurut si beliau :



Jika nilai US$ 1 = Rp 1,-...kira-kira apa aja yang terjadi di Indonesia? *dengan asumsi kurs negara tetangga lainnya tetap*

1. Masyarakat bisa gonta ganti mobil semaunya..Beli Honda city dengan Rp.30.000,- dan Toyota Landcruiser Rp 70.000,-, BMW/Mercedes Benz gak nyampe Rp 1 juta, de el el..

2. Bakal ada transfer pemain sepak bola besar-besaran di Indonesia. Bukan tidak mungkin Persija Jakarta akan membeli David Beckham dan Ronaldinho. Sementara PSBL Bandar Lampung akan mengontrak Zenedine Zidane dan Ronaldo, Nah lho...Alexandro Delpiero dan Paolo Maldini *pemain kesayangan gw* juga bisa di kontrak buat main di Indonesia, Kebayang gak sih..Pemain-pemain lokal akan bertanding dengan pemain-pemain kelas dunia?

3. Pemerintah gak perlu lagi ngutang ke IMF, justru malah Indonesia bantu-bantu negara miskin lainnya..Indonesia memang Hwebatt....!!

4. Pengamen, Pengemis, dan tukang parkir bisa langsung meluncur ke luar negri sehabis kerja seharian. Bahkan mereka bisa check-in di hotel-hotel mewah dengan fasilitas kamar presidental room yang harga semalamnya diatas Rp 1,5 juta..

5. Kriminalitas menjadi lebih elit, gak bakal ada lagi copet dengan dua jari, apalagi kapak merah...Gengsi dunks!! Lihat aja di Amrik sono, gak ada penjahat bawa kapak kan?

6. Gak ada lagi pasar loak. Masyarakat jadi malu beli barang-brang bekas...

7. Kebijakan pengadaan rumah sangat3x Sederhana diganti menjadi Real Estate Sangat3x Sederhana..

8. Fasilitas sehari-hari menggunakan jasa komputer+smart card, jadi gak perlu lagi antri tiket di loket stasiun, pekerja-pekerja kantoran yang biasanya kerja sambil ngobrol. dan gak memberi kepuasan pada customers...jadi lebih punya banyak waktu untuk ngobrol panjang lebar dengan temen-temen..., de-el-el

9. Masyarakat kita gak perlu lagi pusing masalah issue formalin, daripada ketakutan beli mie ayam, tahu, dan ikan asin...mendingan mampir aja ke restoran dan pesen pizza, burger, dan makanan lainnya sepuasnya.

PEMBAHASAN :
1. Jika terjadi 1 rupiah = 1 dolar maka Indonesia akan didepak dari dunia oleh PBB atau IMF karena terjadi deflasi.
2. Investor akan hijrah semua dari Indonesia dan semua pembangunan - pembangunan akan dibatalkan dan semua bangunan - bangunan megah akan ditarik oleh Investor
3. Semua pegawai swasta akan di-PHK.
4.Kestabilan negara akan goyang
5. Dan yang pasti semua wirausahawan/wiraswasta akan koleps..

Sehingga,
gambaran seperti ini sangatlah tidak menguntungkan buat bangsa kita. Jika ingin menciptakan gambaran seperti diatas setidaknya haruslah berproses secara bertahap tidak bisa Instan kecuali negara kita mengalami revolusi besar - besaran secara menyulurh dan masiv.
Oleh karena itu untuk sekarang ini, 1 dolar = 8 - 9 ribu adalah takaran yang sesuai dan stabil.
Selamat menjadi bangsa Indonesia yang Arif dan Bijaksana.......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika ingin diskusi atau komunikasi lanjut, silahkan tinggalkan alamat e-mail teman.