SELAMAT DATANG SOBAT !!!! Terimakasih telah berkunjung ke ABADIORKES

2.02.2012

e-book gratis - Kumpulan Puisi Widji Thukul

e-book gratis - Kumpulan Puisi Widji Thukul

Seorang pejuang yang mengekspresikan aspirasinya lewat syair - syair Indah dan sesekali sarkas. Ini bukan tanpa alasan, karena ketika itu dia memandang bahwa bangsa Indonesia memiliki hal - hal yang tidak relevan. Artinya ada permasalahan mendasar yang terjadi dan sangat merugikan rakyat dan bangsa ialah Widji Thukul.


Widji Thukul sendiri lahir dari keluarga tukang becak. Menulis puisi adalah hobinya yang sudah dia lakukan sejak SD, dan tertarik pada dunia teater ketika duduk di bangku SMP. Bersama kelompok Teater Jagat, ia pernah ngamen puisi keluar masuk kampung dan kota. Sempat pula menyambung hidupnya dengan berjualan koran, jadi calo karcis bioskop, dan menjadi tukang pelitur di sebuah perusahaan mebel.

Setelah Peristiwa 27 Juli 1996 hingga 1998, sejumlah aktivis ditangkap, diculik dan hilang, termasuk Thukul. Sejumlah orang masih melihatnya di Jakarta pada April 1998. Thukul masuk daftar orang hilang sejak tahun 2000.

Hingga hari ini, beliau masih belum ditemukan, hanya yang tersisa karya - karya yang mengagumkan dari seorang sastrawan - aktivis pembela proletar.


tolong di like ya...Diharapkan like fan page FB dari kawan - kawan. tolong di-like ya.




berikut ini saya akan berikan kepada rekan - rekan, kumpulan puisi widji thukul


NB:jika download bermasalah silahkan konfirmasi, dan akan segera di respon
tx

2 komentar:

Jika ingin diskusi atau komunikasi lanjut, silahkan tinggalkan alamat e-mail teman.